Wednesday 15 February 2012

Beasiswa Chevening 2012/2013

Chevening Scholarship Applications 2012/13 telah dibuka kembali.
Program The British Chevening Awards, didanai oleh pemerintah Inggris (Foreign and Commonwealth Office) and dilaksanakan oleh Kedutaan Inggris, telah menganugerahi lebih dari 1000 beasiswa dan pelatihan untuk masyarakat Indonesians sejak 1984.

Beasiswa penuh ditawarkan untuk program Master 1 tahun di universitas-universitas Inggris dan institusi profesional lainnya.  Beasiswa akan mencakup biaya hidup, biaya kuliah dan tiket pesawat pulang.

Batas akhir pengiriman aplikasi untuk Chevening Scholarships 2012/13 di Indonesia dan Timor Timur adalah 15 January 2012.


Form aplikasi Chevening Scholarships 2012/13 tersedia di website: https://www.chevening.fco.gov.uk/CheveningApplications/CA_Start.aspx
Para kandidat harus menyadari bahwa Chevening Scholarships 2012/13 berhubungan dengan prioritas FCO. Informasi lebih lanjut tentang hal ini dapat dilihat di: http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/our-priorities/

Skema penerimaan Chevening Scholarships sangat kompetitif, dengan hanya pelamar2 terbaik saja yang akan diundang untuk interview. Kami secara spesifik mendorong pelamar2 dari kawasan timur Indonesia. Pelamar harus memenuhi kriteria2 berikut:
  • Warga negara Indonesia atau Timor Timur
  • Akademik yang baik dengan minimal IPK >=3.0
  • Memiliki kemampuan bicara dan menulis dalam bahasa Inggris yang baik (IELTS 6.5)
  • Minimal memiliki pengalaman kerja selama 2 tahun (full time) setelah S1
  • Komitment yang jelas pada pengembangan karir jangka panjang
  • Harus mampu mendemonstrasikan kemampuan kepemimpinan dan kapasitas untuk berperan penting pada pengembangan Indonesia dan Timor Timur
  • Kami menyesal tidak dapat menerima aplikasi untuk MBA
  • Penerima beasiswa Chevening sebelumnya tidak diperkenankan ikut
  • Karyawan (atau kerabatnya) FCO tidak diperkenankan ikut serta.
Informasi lebih lanjut dan terbaru dapat diperoleh pada: http://www.fco.gov.uk/en/about-us/what-we-do/scholarships/ dan Chevening Facebook page.
Semua pelamar didorong untuk mulai mencari program master yang cocok di universitas Inggris dan membuat aplikasi lamaran ke universitas bersangkutan.
Disadur dari: http://www.britishcouncil.org/indonesia-common-chevening.htm

No comments:

Post a Comment