Wednesday 15 February 2012

Tips Beli Baju Musim Dingin untuk ke Amerika

Datang ke Amerika (juga ke negara 4 musim lainnya) pada musim dingin merupakan pengalaman yang unik dan 'merepotkan'. Berbagai pendapat yang berbeda tentang membeli baju musim dingin.
Saya ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana atau dimana baiknya membeli baju musim dingin berdasarkan pengalaman saya dan teman-teman seperjalanan.

Beli baju dingin di Two Manggo (Mangga Dua maksudnya) uda termasuk yang paling murah. Saran saya adalah beli 1 potong aja atau seperlunya saja, apalagi kalau belinya cari yang murah :). Pada kenyataannya baju-baju tersebut kalau yang murah nanti sama sekali tidak ngefek terutama kalau ke Amerika bagian utara. Ada yang bilang kalau musim dingin maka baju musim panas murah di Amerika dan sebaliknya. Menurut pengalaman saya dan teman-teman yang berbeda kota, di Amerika ada toko yang jual baju musim dingin murah! (misal, Wallmart) apalagi yang bekas (masih bagus2). Sepatu ada yang $2 (bekas). Saya beli yang baru, anti air, anti selip dan model boot 'hanya' $37. Jaket tebal 2 lapis hanya $19, sarung tangan dan topi $2, yg lebih tebal buat ski $5-$8. Bandingkan dengan yang paling murah di Mangga Dua, Jaket Rp450rb, Sarung tangan dan topi Rp85rb-an, sepatu yang biasa bisa mencapai Rp500rb-an.

Jangan lupa beli universal/travel charger. Di ace hardware murah hanya 40rb. Kalau disini agak mahal $8-$15. Sabunnya kalau bisa yang mengandung pelembab dan kalau sabun cair nanti sampai di tempat seperti Albany, Minesota udah tidak cair lagi tapi seperti gel karena ikut kedinginan. Lips balm baik juga dibawa, vitamin dan obat-obatan juga jangan sampai lupa. Yang terakhir, makanan kering asik juga dibawa biar mengobati rindu kampung halaman.

Oke, semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment